FORUM BALI

Jumat, 09 Juli 2010

Facebook Live Stream

ONE WAY TO PROMOTE YOUR SITE !!


Salah satu fasilitas yang menarik dari Facebook adalah fasilitas
Live Stream dimana fasilitas ini memungkinkan para reader dari status kita menuju suatu URL tertentu seperti website, blog, aplikasi Facebook dan lain lain.

Dengan kata lain Live Stream (dalam konteks Facebook) dapat dikatakan sebagai suatu penghubung (link) yang mengantarkan orang ke suatu alamat tertentu.

Bagi para pemilik website atau suatu blog... penggunaan Live Stream merupakan suatu cara untuk berpromosi dengan suatu tujuan yaitu memperbanyak Page view dengan cara yang sangat simple. Biasanya para pengguna fasilitas ini menggunakan ikon tertentu agar dapat menarik perhatian secara sepintas dari para reader.

Sebagai contoh coba update status Facebook Anda dengan fasilitas di bawah ini dan kemudian masuk ke halaman profil Facebook Anda untuk melihat status Anda.


Maka akan tampak logo dari forum BAND BALI ini. Jika Anda mengklik tulisan BAND BALI, maka akan secara otomatisbrowser Anda akan membuat tab baru yang menghubungkan Anda ke Halaman Utama blog http://bandbali.blogspot.com

TUTORIAL PEMBUATAN
  1. Gunakan website atau webblog Anda atau jika belum punya maka Anda Cukup membuat blog atau situs sederhana. Kemudian buat aplikasi facebook untuk website atau webblog Anda. Saya sarankan untuk membuat IKON menarik untuk aplikasi facebook Anda untuk menarik perhatian para pembaca status Anda nanti.
  2. Login di situs http://facebook.com
  3. Pada bagian kanan bawah klik link Developers
  4. Masuk ke tab Documentation.
  5. Pilih Social Plug-in.
  6. Pilih fasilitas Live Stream.
  7. Saat Anda membuat aplikasi Facebook maka Anda akan mendapatkan Application ID (Anda dapat melihatnya pada Application information). Gunakan dengan cara mengcopy Application ID Anda untuk mengisi kotak "App ID (?)"
  8. Kemudian tekan tombol Get Code.
  9. Copy dan Paste code yang telah Anda dapatkan ke website atau webblog Anda.
  10. Selesai.
YUUUPPPZZZZ!!!!!
Dengan demikian Sekarang Anda dapat meningkatkan traffic situs Anda dengan cara meng-update status Facebook Anda melalui situs Anda.

SELAMAT MENCOBA

0 comments:

 

Pajang Facebook

FORUM BAND BALI Copyright 2010

template asli di disain oleh Ipietoon untuk Free Blogger Template