FORUM BALI

Selasa, 06 April 2010

Network Type : GPRS, EDGE, UMTS, HSDPA&HSUPA

Ha....nie dia tipe jaringan yang biasanya kita sering dengar tetapi sebenarnya apaan ya itu?? hee

Mungkin Anda sudah sering mendengar 3G? atau HSDPA?

Yah...itulah yang disebut dengan tipe jaringan....
Tipe jaringan juga mengalami perkembangan loh... berikut adalah perkembangan dari tipe jaringan...
  • GPRS (2.5G)
  • EDGE (2.75G)
  • UMTS (3G)
  • HSDPA (3.5G) dan HSUPA

GPRS (General Packet Radio Service) Merupakan bagian dari tambahan Jaringan GSM yang bertujuan untuk meningkatkan kecepatan akses data yang dari mulai up to9.6 kbps menjadi up to 56 kpbps... Nah tipe jaringan ini biasanya digunakan di handphone karena kecepatannya sangat cocok untuk mengakses suatu wapsite atau mobile web.


EDGE (Enhanced Data rates for GSM Evolution) Merupakan peningkatan dari tipe jaringan GSM. Jadi kecepatan yang tadinya up to 56 kbps pada GPRS ditingkatkan menjadi up to 236 kbps sehingga data yang diterima pada saat kita mengakses situs web lebih cepat dari sebelumnya.


UMTS (Universal Mobile Tele Services ). Dengan menggunakan jaringan ini kita dapat pelayanan telekomunikasi bergerak, yaitu terdapat pengiriman suara (voice) dan sms. Kecepatan datanya adalah 384 kbps... 3G....Third Generation....Merupakan implementasi dari UMTS yang menjanjikan kecepatan download (downlink) 384 kbps dan kecepatan upload (Uplink) sebesar 64 kbps.


HSDPA( High Speed Downlink Packet Access) adalah tipe jaringan perkembangan dari 3,5G yang mengutamakan kecepatan download yang lebih cepat yaitu : 1,8Mbps downlink dan 384 kbps uplink. Sedangkan HSUPA ( High Speed Uplink Packet Access) mirip dengan HSDPA namun menawarkan Kecepatan upload yang lebih tinggi dibandingkan dengan HSDPA...biasanya HSUPA digunakan bagi para pemilik web yang sering melakukan update pada situsnya dengan mengupload gambar, video dan lain-lain.

Nah....itu dia macam macam tipe jaringan saat ini

Bagaimana dengan kecepatan internet anda???

Lakukan tes kecepatan

0 comments:

 

Pajang Facebook

FORUM BAND BALI Copyright 2010

template asli di disain oleh Ipietoon untuk Free Blogger Template